Sabtu, Oktober 13

Tips Mencegah dan Megobati Jerawat

Jerawat adalah suatu kelaian yang terjadi pada kulit kita dan itu pasti tidak kita inginkan.Jerawat biasanya disebabkan karena permukaan kulit kita kurang bersih dan juga masih ada faktor lain yang menjadi penyebab timbulnya jerawat seperti produksi minyak berlebih pada kulit kita,sel kulit mati,bakteri dan juga bisa disebabkan dari faktor luar seperti pemakaian kosmetik dan obat-obatan yang tidak cocok dengan kondisi kulit kita.

Berikut ini tips-tips untuk mencegah jerawat : 
  • Selalu jaga kebersihan kulit wajah anda
  • Cuci muka setiap mau tidur
  • Gunakan produk sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit anda
  • Pilih produk kosmetik yang cocok ,terutama bagi yang mempunyai kulit yang berminyak.
  • Jaga pola makan anda , karena makanan yang kita konsumsi bisa saja dapat memicu timbulnya jerawat. 
Cara-Cara untuk mengobati jerawat :

1.Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar
 Caranya dengan menggabungkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah selama 10 menit setelah itu basuh denagn air hangat. Cara ini dilakukan selama 15 hari dengan rutin.

2. Bawang Putih
Ada dua cara dalam menggunakan bawang puth untuk mengobati jerawat. Cara pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga lumat lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Lalu diamkan hingga 10 menit lalu basuh.

3.Lidah Buaya
Ambil satu lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, Lalu oleskan di bagian yang timbul jerawat,dan lakukan berulang-ulang setiap pagi dan sore hari. Jika anda cukup rajin melakukannya, jerawat akan cepat mengering dan mengelupas selama 3 hari.

4.Putih Telur
Caranya pisahkan kuning telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 15 menit. Putih telur ini bermanfaat mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.


5.Tomat
Caranya iris tomat menjadi dua bagian lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan hingga 15 menit – 1 jam kemudian basuh.

Semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar