Rabu, Oktober 10

Atasi Insomnia dengan Musik

Banyak keluhan yang timbul pada banya orang tentang kurangnya tidur pada kehidupan sehari-hari mereka.
Rata-rata, semakin tua anda maka mendapatkan jam untuk tidur. Jumlah jam orang perlu tidur bervariasi dari satu orang ke orang lain. Beberapa dari kita beruntung dan mendapatkan banyak tidur seperti yang kita butuhkan.  Lain-lain orang kurang baik dan tidak mampu untuk mendapatkan jumlah yang diperlukan tidur. Salah satu yang paling umum dari semua gangguan tidur adalah insomnia. Hal ini dapat menimpa kita pada usia berapa pun, tetapi tampaknya lebih buruk di usia tua.


Insomnia didefinisikan sebagai kesulitan memulai atau mempertahankan tidur , atau keduanya, meskipun kesempatan yang memadai dan waktu untuk tidur, yang menyebabkan gangguan fungsi siang hari. Insomnia mungkin karena buruknya kualitas atau kuantitas tidur.




Insomnia adalah sangat umum dan terjadi pada 30% sampai 50% dari populasi umum mungkin. Sekitar 10% dari populasi menderita kronis (lama).Insomnia mempengaruhi orang-orang dari segala usia termasuk anak-anak, meskipun lebih umum pada orang dewasa dan frekuensi yang meningkat dengan usia.  Secara umum, perempuan lebih sering terkena daripada pria.

Salah satu solusi alami paling menjanjikan untuk insomnia ternyata menjadi salah satu yang paling sederhana dan paling menyenangkan.. Ini disebut terapi musik dan sedang ditunjukkan untuk membantu orang mengatasi malam tanpa tidur. 


Langkah Pertama - memilih musik yang santai 


Langkah Kedua - mengatur volume ke tingkat yang nyaman dan rileks.

 

Langkah Tiga - mendengarkan musik baik duduk atau berbaring di tempat tidur, tetapi jangan khawatir tentang mencoba untuk tertidur. Hanya fokus pada suara musik dan biarkan rileks Anda.

 

Langkah Empat - setelah sekitar 30 menit pergi ke depan dan pergantian musik, mematikan lampu dan pergi tidur.



Pada langkah peratama dapat dikembangkan ,yang dimaksut dalah mengganti musik klasik dengan selera masing-masing, karena yang terpenting adalah musik yang di dengarkan dapat merangsang otak dan dapat memicu suatu sinyal yang menghubungkan pikiran sadar dengan pikiran bawah sadar.sehingga membuat kita tertidur ataupun menjadi ngantuk.
Selamat Mencoba

0 komentar:

Posting Komentar