Kamis, Oktober 11

Ponsel Pintar , iPhone 5

Dengan semakin banyaknya persaingan dalam dunia teknologi gadget ,Samsung dengan keluaran terbarunya Samsung Galaxy S3 kemudian Nokia dengan Nokia Lumia-nya serta Sony dengan keluaran terbarunya Xperia S.

Maka Apple tak mau kalah, yang sebelumnya telah meluncurkan iPhone 4s kini dikabarkan telah meluncurkan iPhone 5.

Dari data Spesifikasi Apple iPhone 5, memiliki jaringan 4G network yang berbeda dengan iPhone 4S masih belum mempunyai jaringan 4G. Sayangnya, di Indonesia masih belum ada jaringan 4G, artinya pengguna yang membeli iPhone 5 tidak akan bisa menikmati fasilitas jaringan berkecepatan data sangat tinggi.



Di bagian desain, iPhone 5 memiliki dimensi lebih besar aripada iPhone 4S. Layar iPhone 5 berukuran 4 inchi dengan resolusi 640 x 1136 pixel jika dibandingkan dengan iPhone 4S hanya memiliki layar 3,5 inchi beresolosi 640 x 960 pixel, sangat berbeda. Soal teknologi, keduanya mengusung  LED-backlit IPS TFT dan dilindungi Gorilla Glass.

iPhone 5 dibekali dengan memori internal sebesar 16/32/64 GB sama seperti iPhone 4S namun memiliki perbedaan pada kapasitas RAM. iPhone 5 memiliki RAM sebesar 1GB sedangkan 4s hanya 512 MB. Bisa dipastikan bahwa kemampuannya akan lebih unggul Apple iPhone 5.

Pada kamera, masih mengusung kamera 8 megapiksel. Bedanya iPhone 5 memiliki kamera depan 1.2 megapiksel sedangkan iPhone 4S hanya VGA. Kita tidak bisa melihat hasil foto berdasarakan resolusi, karena tingkat ketajaman hasil foto bukan hanya berdasarkan pada resolusi melainkan banyak faktor, mulai dari shutter speed, aperture, dan besar sensor didalamnya.

Dan terakhir fitur andalan Apple iPhone 5 yang selama ini dinanti banyak orang, yaitu dibenamkannya chipset prosesor A6 quad-core. Yang berbeda dari iPhone 4S yang “hanya” mengandalkan prosesor A5 dualcore.

Tetapi anda perlu bersabar jika ingin membeli,karena iPhone 5 kemungkinan baru akan diluncurkan di indonesia pada akhir 2012 atau bahkan awal 2012.Jadi anda perlu bersabar!


0 komentar:

Posting Komentar